Kamis, 26 April 2018

Mengaitkan Penggunaan Kursi Kantor Ergonomis dengan Peningkatan Produktivitas


Pekerjaan kantor umum melibatkan penyortiran dan pengaturan file, penyandian dokumen, dan memastikan catatan kantor yang diperbarui. Rutinitas ini sering membatasi mereka di kursi dan workstation mereka. Sebelum, perabot kantor sebagian besar terdiri dari meja-meja telanjang dan kursi-kursi kaku, yang didukung lurus yang harus ditanggung oleh pekerja umum dan sebagian besar waktu menyebabkan sakit dan nyeri tubuh.

Ergonomi berasal dari istilah ergon dan nomoi, yang dalam bahasa Yunani berarti hukum kerja dan alam, masing-masing. Secara umum, ilmu ergonomi bertujuan untuk menyesuaikan pekerjaan dengan pekerja daripada mencoba menyesuaikan pekerja dengan pekerjaan. Disiplin ini mempelajari interaksi antara manusia dan faktor lingkungan lainnya yang dapat mempengaruhi kemampuannya untuk melakukan tugas dengan efisien di tangan. Ini adalah tugas dari ergonomis untuk menerapkan prinsip ini dalam mengembangkan rencana kerja baru dan merancang atau memperbaiki sistem kerja yang ada yang dapat sepenuhnya memanfaatkan kemampuan seseorang. Mereka juga menganalisis tugas yang menghasilkan produk dan sistem secara umum, kemudian membuat rekomendasi tentang cara meningkatkan faktor-faktor ini agar sesuai dengan persyaratan dan batasan pekerja.

Salah satu penerapan prinsip ergonomi adalah desain perabot kantor, khususnya kursi kerja. Ketika suatu pekerjaan mengharuskan seorang pekerja dibatasi di kursi hampir sepanjang waktu, akan lebih baik jika kursi itu dapat memberikan kenyamanan dan dukungan yang dibutuhkan tubuh. Dalam kasus seperti ini, solusi terbaik adalah menggunakan kursi yang nyaman dan fungsional untuk staf. Memberikan para pekerja dengan kenyamanan tempat kerja yang diperlukan ini tidak hanya menguntungkan pekerja tetapi juga produktivitas perusahaan juga.

Untuk mempertahankan udara profesionalisme, kursi kantor yang digunakan di kantor harus cukup nyaman tanpa menyimpang dari konformis. Kursi kantor ergonomis hadir dalam berbagai desain tetapi tidak semua dapat menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas sekaligus, oleh karena itu panduan berikut harus cukup banyak untuk membantu dalam memilih kursi terbaik untuk setiap jenis orang di kantor:

Ketinggian kursi kursi harus disesuaikan dengan mudah oleh pengguna untuk memungkinkan kaki mereka jatuh ke lantai dan mengurangi stres. Dimensi kursi juga harus cukup untuk mendukung pekerja.

Sandaran punggung kursi harus mendukung punggung dan punggung pekerja untuk melindunginya dari sakit dan nyeri punggung bahkan setelah duduk lama.

Pekerja harus dapat dengan nyaman mengistirahatkan bahu dan lengannya pada tingkat apa pun yang dia inginkan dengan sandaran lengan yang dapat disesuaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar